Monday 17 February 2014

Happy New Year 2012


Hari ini merupakan hari terakhir di tahun 2011, hari yang menjadi pembatas antara tahun 2011 dengan tahun yang baru yakni 2012. Beragam kisah telah terukir dalam khasanah lembar kita ditahun 2011 ini. Telah banyak pena-pena yang telah kita torehkan pada lembaran lama di tahun 2011. Beragam kisah mulai dari senang, sedih, menegangkan, menenangkan, sampai hal-hal lucu maupun hal-hal aneh yang terjadi sepanjang tahun 2011 ini.

Jika kita kembali mereview semua hal yang telah terjadi ditahun 2011, kita dapat mengevaluasi dari setiap hal yang terjadi dalam kehidupan kita. Kita tentu masih mengingat perjuangan kita yang penuh lika-liku. Perjuangan seorang pelajar yang hendak masuk ke perguruan tinggi favorit, mereka berjuang dengan sekuat tenaga untuk dapat bisa meraih cita-citanya untuk bisa masuk dan lolos ke dalam Perguruan Tinggi favorit yang telah diidamkan sejak lama.

Perjuangan pelajar tersebut tentu tidak semuanya akan menghasilkan sesuatu seperti yang diharapkan. Ibaratnya jika kita berjuang dan bertanding, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Tentu kita harus bisa mampu untuk menerima kekalahan kita dengan lapang dada dan kita juga bisa seperti melayang ke angkasa ketika kita mendapatkan apa yang kita idamkan.

Itu, salah satu contoh mengenai perjuangan seorang pelajar, dan masih banyak sekali hal-hal lain yang terjadi baik hal yang kita sukai maupun hal yang tidak kita sukai. Diakhir tahun 2011 ini kita jadikan sebagai introspeksi diri kita mengenai rencana-rencana ditahun 2011 yang telah kita rancang dahulu dan realisasi dari rencana dan cita-cita kita. Dengan adanya evaluasi dan introspeksi di sepanjang tahun 2011, tentu kita akan bisa lebih mudah untuk mengatur strategi jitu untuk menghadapi tahun 2012.

Kita semua tentu punya impian, punya resolusi. Saat ini adalah moment yang tepat untuk mengevaluasi diri, tapi bukan hanya terbatas pada evaluasi dari sisi dunia saja melainkan juga perlu dari sisi rohani. Jangan sampai tahun depan tidak lebih baik dibandingkan dengan tahun ini. Kemajuan hidup kita, dicirikan dengan hari ini harus lebih baik dibandingakan dengan hari kemarin. Jangan sampai hari ini tidak lebih baik dari hari kemarin, karena bila hal ini terjadi berarti kita telah sampai pada suatu hal yang namanya kemunduran.

Malam pergantian tahun ini sangat umum banyak yang merayakannya, mulai dari berkumpul ditempat-tempat keramaian, ada yang memilih mengunjungi objek wisata, ada yang berkumpul dan masak-masak bersama saudara, sahabat dan handai taulan, serta ada juga yang memilih menghabiskan waktu untuk menyendiri dan melakukan evaluasi diri untuk menyiapkan resolusi di tahun 2012.

Saya selaku owner ILMU PETERNAKAN DOT COM mengucapkan HAPPY NEW YEAR 2012, selamat tahun baru 2012, semoga di tahun 2012 bisa lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika resolusi 2012, saya ingin menjadi penulis yang bukunya best seller. Bagaimana dengan resolusi anda ?.
Sumber gambar: http://mycupu.com/sms-tahun-baru-2012.html


buka artikel aslinya disini

close