Sunday 2 March 2014

Cara Pemberian Pakan pada Budidaya Ternak Belut

"budidaya, ternak, budidaya belut, ternak belut, pakan pelet, pakan buatan, belut"Budidaya atau ternak belut memang gampang-gampang susah. Hal utama yang perlu diperhatikan dalam budidaya ternak belut adalah cara pemberian pakan. Sebab bila terjadi kesalahan dalam pola pemberian pakan kepada ternak belut akan berakibat ternak belut tidak bisa berkembang dengan baik.

Sebenarnya pemberian pakan pada ternak belut cukup diberikan sehari sekali saja. Dan waktu pemberian pakan tersebut sebaiknya dilakukan pada sore hari. Karena belut merupakan hewan yang mencari makan pada malam hari, terutama pada jenis belut sawah.

Jenis pakan yang baik untuk ternak belut adalah cacing sutra, bekicot, ikan kecil, atau keong emas. Selain itu untuk menambah kandungan, Anda bisa mencampurkan pelet atau pakan buatan dengan perbandingan 1 : 1. Misalnya, apabila Anda memberikan pakan berbahan 1 kg bekicot maka sebaiknya Anda campurkan pelet atau pakan buatan sebanyak 1 kg. Selanjutnya tinggal disesuaikan dengan jumlah populasi ternak belut yang dibudidayakan.

Untuk memperkaya nutrisi guna membantu mempercepat pertumbuhan ternak belut dan mempersingkat masa budidayanya, Anda bisa tambahkan produk suplemen dari Natural Nusantara VITERNA + POC NASA. Setiap 1 tutup VITERNA dan 1 tutup POC NASA bisa digunakan sebagai campuran pakan antara 2 – 3 kg. Selanjutnya tambahkan sedikit air sebagai pelarut.

Sebelum diberikan kepada belut, pakan yang sudah tercampur nutrisi dari VITERNA dan POC NASA tersebut didiamkan sejenak sekitar 10 – 15 menit agar vitamin meresap sempurna ke dalam pakan. Baru setelah itu diberikan kepada ternak belut Anda.

Satu hal penting lain yang Anda harus ketahui adalah sifat kanibalisme belut. Terutama pada saat belut mengalami perubahan kelamin. Belut cenderung menjadi hewan kanibal atau pemakan sesamanya yang berukuran lebih kecil. Oleh karena itu, pemberian pakan harus tepat waktu dan dalam jumlah yang cukup. Dengan penambahan VITERNA dan POC NASA juga akan membantu pertumbuhan belut menjadi seragam secara ukuran. Dengan demikian kanibalisme bisa lebih ditekan.

Untuk jenis belut super, Anda harus memberikan jumlah pakan yang lebih besar bila dibandingkanapabila Anda budidaya ternak belut jenis Parung atau lainnya.

Nah, dengan mengetahui cara budidaya belut yang benar, maka hasil yang Anda dapatkan pun akan maksimal. Selamat mencoba budidata.

Pemesanan Produk Natural Nusantara (NASA)
Hubungi segera INTI GROW – Distributor Resmi PT Natural Nusantara
Jl. Wahid Hasyim No. 63 B Yogyakarta
Telp : (0274) 389986, 4546304
Layanan konsultasi dan order :

081226523400, 085876267040

www.produknaturalnusantara.com

Cara Pemesanan Produk :

1.        SMS/Telp 081226523400 untuk konfirmasi Pemesanan.

2.        Kemudian akan dihitung jumlah biaya yang harus ditransfer.

3.        Transfer biaya pembelian + bea kirim (bila diperlukan) sesuai dengan pemesanan melalui BCA 4450965338 a/n Abror Yudi Prabowo atau MANDIRI 1370006554766 a/n Abror Yudi Prabowo .

4.        Konfirmasi Nama dan Alamat pengiriman Via Hp 081226523400


buka artikel aslinya disini

close